Minggu, 07 Juli 2013

Perjalanan Hidup Shania Junianatha JKT48


“Haaii.. manis dan selalu displin, namaku Shania~” kata-kata ini keluar dari mulut gadis manis yang bernama lengkap Shania Junianatha, atau biasa di panggil Shanju. Shanju adalah salah satu member JKT48, perempuan cantik ini lahir pada 27 Juni 1998. Shanju yang berhasil lolos audisi generasi pertama JKT48 ini, telah melewati tahapan sulit. Saingannya adalah 1.200 orang pelamar, tapi dengan semangat juang yang tinggi dan kemauan keras, akhirnya dia bisa lolos.
Di akun twitter nya @shaniaJKT48 dia pernah bercerita tentang saat pertama audisi, berikut ini ceritanya: “Dulu wkt saya dikabarin ternyata lolos audisi tahap pertama, dan menjalani training. Jadwal training itu bentrok dengan rencana ziarah saya bersama teman-teman yg udh direncanakan lama bgt. Dari situ saya bingung, saya harus ngerelain yang mana. Buat Tuhan, atau ikut audisi, blm tentu bisa ada kesempatan lagi. Tp papa saya blg "berdoa itu kalo punya iman bisa dimana aja asal bener-bener, tp kalo kesempatan itu ga dateng 2x.” Dan sampe skrg, kata-kata itu selalu menjadi pegangan saya kemanapun dan dimanapun.” Bagaimana? Jangan nangis yaa…
Sebelum bergabung dengan JKT48, Shania sudah terlebih dahulu memasuki dunia entertain. Yaitu pada umur 7 tahun. Dia pertama kali menjadi presenter cilik, yaitu pada bulan Februari 2006 di salah satu program anak di televisi swasta. Dia juga pernah membintangi video clip penyanyi terkenal, Marcell – Semua Yang Terlambat, pada bulan April 2006.
Gadis Cancer ini mempunyai hobi bernyanyi, acting, berenang, dan berbicara AKA crewet,( hehehe peace Shan). Untuk karakter kartun favorit, dara cantik yang sekarang duduk di bangku SMP kelas 3 ini sangat suka dengan Spongebob Squarepants. Jadi untuk yang punya ide mau memberi sesuatu ke Shanju, udah tau kan? Gadis yang menyukai warna kuning dan biru ini, senang sekali sama makanan yang namanya bakso. Untuk artis Shania memfavoritkan Agnes Monica, Taylor Swift, dan tentunya AKB48. Bedasarkan pengamatan penulis pada akun twitter Shania, dia juga lagi suka sama Tomomi Kasai AKB48. Apakah para pembaca sudah tahu kalo Shania bisa bahasa Jawa? Yup dia bisa, pada tanggal 2 Juli 2012 dia siaran di radio TraxFM menggunakan bahasa Jawa. Kalo ga percaya bisa cek di TL nya Shania.
Sudah dulu ya cerita tentang Shania, lain waktu penulis lanjutkan. Terimakasih yang sudah mau membaca. Special thanks to: Allah SWT, @shaniaJKT48@Shanjunisme, Mas Wikipedia, Tante Youtube, Mbah Google, dan official website www.jkt48.com .
TETAPLAH TERSENYUM, KARENA SENYUM MU SEMANGAT HIDUPKU. GANBATTE SHANIA!!!!
“Hidup tanpa mimpi sama aja kaya hidup tanpa tujuan, hidup cuma sekali.” –Shania Junianatha JKT48-

Tidak ada komentar: